PT Estee Gold Feet Tbk (EURO) membatalkan rencana pembagian dividen interim. Hal ini disampaikan manajemen EURO dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Senin (29/1).

Estee Gold membatalkan pembagian dividen interim yang telah disampaikan dikarenakan belum memenuhi ketentuan Kep-00077/BEI/09-2021 perihal ketentuan pelaksanaan pembagian dividen interim. Namun, manajemen tidak menyebutkan secara rinci alasan pembatalan dividen ini.

“Sehubungan dengan hal tersebut, kami berkomitmen untuk melaksanakan seluruh kewajiban sebagaimana ditentukan dalam peraturan yang berlaku,” tulis Direktur EURO David Adnan.

Sebelumnya, emiten ini berencana membagikan dividen interim senilai Rp 12,23 miliar. Setiap pemegang satu saham EURO akan mendapatkan dividen Rp 4,8 per saham.

Keputusan pembagian dividen ini berdasarkan keputusan Direksi yang telah disetujui Dewan Komisaris pada tanggal 23 Januari 2024.

Berdasarkan Surat Keputusan Direksi BEI Nomor Kep-00077/BEI/09-2021, pembagian dividen interim menggunakan laporan keuangan interim triwulanan atau laporan keuangan selain interim yang telah diaudit atau ditelaah secara terbatas oleh akuntan publik. Selain itu, jumlah dividen interim yang dibagikan tidak boleh lebih dari laba bersih yang tercantum dalam laporan keuangan yang digunakan sebagai dasar pembagian dividen interim tersebut.

Menurut pengumuman BEI, Estee Gold menggunakan data keuangan per 31 Desember 2023 sebagai dasar pembagian dividen interim. Tetapi, emiten ini belum secara resmi mengumumkan kinerja keuangan akhir 2023. 

Per 31 Desember 2023, Estee mencatat laba bersih Rp 14,99 miliar. Sedangkan saldo laba ditahan yang tidak dibatasi penggunaannya sebesar Rp 12,44 miliar.

Sumber : https://investasi.kontan.co.id/news/estee-gold-feet-euro-batalkan-pembagian-dividen-ini-penyebabnya

0 0 votes
Stock Rating