ILUSTRASI. Gelar RUPS, Bahana TCW Rombak Susunan Komisaris

PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) beberapa waktu lalu. Salah satu agendanya adalah perubahan susunan komisaris.

Dalam RUPS tersebut, Bahana TCW sepakat menunjuk Boyke Wibowo Mukiyat sebagai Komisaris Independen, menggantikan Edgar Ekaputra. 

Keputusan tersebut akan efektif berlaku setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Presiden Direktur Bahana TCW, Rukmi Proborini, menyampaikan rasa terima kasih pihaknya kepada Edgar Ekaputra yang telah membimbing dan mengawasi Bahana TCW di masa kepemimpinannya.

“Kami juga menyambut kehadiran Bapak Boyke yang akan memperkuat jajaran Dewan Komisaris,’’ ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (12/7).

Dengan penunjukan Boyke Mukiyat, Bahana TCW berharap dapat terus meningkatkan kinerja perusahaan secara berkelanjutan dalam melakukan inovasi produk dan layanan investasi yang sesuai dengan ekspektasi masyarakat Indonesia.

Menurut Rukmi, sebelum bergabung dengan Bahana TCW, Boyke telah memiliki pengalaman di dunia pasar modal selama lebih dari 30 tahun, baik menjabat sebagai Direksi maupun Komisaris.

“Kami juga berharap bisa membantu pertumbuhan pasar modal di Indonesia,” ungkap Rukmi.

Dengan adanya pergantian ini, maka susunan jajaran Dewan Komisaris Bahana TCW per Juli 2023 menjadi sebagai berikut.

1. Pantro Pander Silitonga – Komisaris Utama

2. Marc Irwin Stern – Komisaris

3. Boyke Wibowo Mukiyat – Komisaris Independen

Sebagai informasi, Bahana TCW merupakan anak perusahaan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Indonesia Financial Group (IFG), dan Perusahaan Manajer Investasi Global dari Los Angeles, Amerika Serikat, Trust Company of the West (TCW).

https://twitter.com/CapitalBridgeId

Sumber : https://investasi.kontan.co.id/news/gelar-rups-bahana-tcw-rombak-susunan-komisaris

0 0 votes
Stock Rating