Emiten tambang PT Trimegah Bangun Persada Tbk (NCKL) akan melaksanakan Penambahan Modal melalui Penawaran Umum Terbatas (PUT) dengan memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD). Hal itu telah disepakati oleh para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Dalam aksi korporasi itu, jumlah saham yang akan diterbitkan minimal 10% dan sebanyak – banyaknya 30% dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan saat ini.

Penawaran Umum Terbatas akan dilaksanakan paling lambat 12 bulan setelah diperolehnya Persetujuan RUPSLB dengan mematuhi ketentuan peraturan yang berlaku di bidang pasal modal, termasuk namun tidak terbatas pada persetujuan dari pihak otoritas pasar modal (apabila diperlukan) dan rencana akhir terkait dengan pembelian saham dalam perusahaan target.

Direktur Utama PT Trimegah Bangun Persada Tbk (Harita Nickel) Roy Arman Arfandy mengatakan, langkah ini merupakan langkah strategis yang diambil oleh Harita Nickel sebagai upaya untuk terus memperkuat pertumbuhan dan pengembangan usaha yang berkelanjutan.

“Dana yang diperoleh dari aksi korporasi ini akan digunakan untuk mendukung ekspansi bisnis Harita Nickel, termasuk namun tidak terbatas pembelian saham pada perusahaan yang bergerak di bidang pemurnian bijih nikel dan/atau perusahaan pertambangan lainnya,” ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (15/3).

PT. Trimegah Bangun Persada Tbk (Harita Nickel) terus berkomitmen pada keberlanjutan dan pertumbuhan yang bertanggung jawab, sekaligus dengan meningkatkan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar area operasional perusahaan.

“Perusahaan berharap langkah-langkah yang telah diambil ini dapat semakin memperkuat posisi perusahaan sebagai pemimpin dalam industri pertambangan dan pemrosesan nikel di Indonesia dan dunia,” pungkasnya.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market/20240315133038-17-522276/harita-nickel–nckl–tambah-modal-bakal-terbitkan-30-saham-baru

0 0 votes
Stock Rating