Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan transportasi ramah lingkungan Blue Bird Group di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Jokowi menyambut gembira peluncuran transportasi ramah lingkungan di IKN oleh Blue Bird Group dengan investasi sebesar Rp 250 miliar.

Peluncuran transportasi ramah lingkungan ini akan mempercepat pengembangan sistem transportasi publik berbasis listrik di Ibu Kota Nusantara.

“Memang konsepnya sejak awal Ibu Kota Nusantara adalah kawasan hijau, lingkungan hijau, gedung hijau, transportasi hijau, listrik hijau, energi hijau, semuanya harus hijau,” kata Jokowi dipantau dari Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (21/12).

Jokowi menyebut, investasi yang ditanamkan oleh Blue Bird Group akan digunakan untuk pengembangan sistem transportasi yang ramah lingkungan, pengadaan bus rapid transit listrik untuk mendukung layanan perkotaan seperti taksi listrik, mobil rental listrik. Serta bus jurusan dari Balikpapan ke IKN.

Blue Bird Group juga akan melengkapi sarana pendukung yang dikelola secara terintegrasi dengan menggunakan teknologi pintar seperti penyediaan halte, park and ride, depo, dan charging point.

Jokowi mengapresiasi komitmen Blue Bird Group untuk mendukung inisiatif transportasi ramah lingkungan di IKN.

Hal ini untuk menciptakan masa depan mobilitas yang berkelanjutan, menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim transportasi ramah lingkungan Blue Bird Group di Ibu Kota Nusantara secara resmi saya luncurkan,” ujar Jokowi.  

Sumber : https://nasional.kontan.co.id/news/investasi-rp-250-m-jokowi-luncurkan-transportasi-ramah-lingkungan-blue-bird-di-ikn

0 0 votes
Stock Rating