Perusahaan yang bergerak pada bidang perdagangan besar untuk bahan advertising dan printing seperti Banner, Tinta dan PVC Board, PT Satu Visi Putra Tbk (VISI), resmi mencatatkan saham perdana (listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Dalam Penawaran Umum Perdana Saham atau Initial Public Offering (IPO) ini, perseroan menawarkan sebanyak 615.000.000 saham atau sebanyak 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, sehingga perseroan berhasil meraih dana IPO sebesar Rp73,80 miliar.

Dalam debut perdananya, saham VISI naik 31,6% ke level Rp 158 per saham dari harga penawaran umum yang sebesar Rp 120 per saham.

Direktur Utama PT Satu Visi Putra Tbk, David Dwiputra mengatakan bahwa IPO VISI akan memperkuat dan memperluas jangkauan PT Satu Visi Putra Tbk agar dapat menjangkau pasar yang belum digapai.

“Langkah IPO VISI merupakan Keputusan penting bagi Perusahaan demi terus bertumbuh secara berkelanjutan. Kami berharap dapat membesarkan bisnis size VISI di industri ini, sebagai penyedia bahan advertising dan printing,” kata David di Jakarta, Selasa (27/2).

Selama masa penawaran umum, berdasarkan sistem e-IPO, Perseroan mencatatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) sekitar 210,07 kali. Jumlah pemesan saham VISI adalah sebanyak 30.235 pihak yang tersebar dari 34 provinsi di Indonesia dan dari 9 manca negara.

Para pemesan didominasi oleh investor individu sebanyak 30.219 pihak sedangkan sisanya sebanyak 16 investor institusi. Adapun yang bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek adalah PT Surya Fajar Sekuritas.

Perseroan juga mengadakan program ESA dengan jumlah sebanyak 1% saham dari Saham Yang Ditawarkan dalam Penawaran Umum Perdana Saham ini atau sebanyak 6.150.000.

“Tentunya dengan permintaan stabil, kontribusi pendapatan yang signifikan dan didukung oleh potensi di bidang Advertising dan Printing, menjadikan prospek usaha PT Satu Visi Putra Tbk sangat menjanjikan dan cerah ke depannya,” tambah David.

Nantinya, dana IPO untuk pembelian armada pengangkutan dan modal kerja. Sekitar 3,49% akan digunakan untuk pembelian armada, dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja yaitu untuk pembelian barang dagang berupa banner.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market/20240227091721-17-517838/listing-perdana-saham-satu-visi-putra–visi–lompat-316

0 0 votes
Stock Rating