PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) akan menerbitkan obligasi senilai Rp 2,09 triliun. Emiten tambang emas dan tembaga ini menawarkan obligasi dalam dua seri.

MDKA akan menerbitkan Obligasi Berkelanjutan IV Merdeka Copper Gold Tahap IV Tahun 2023. Obligasi ini merupakan bagian dari Obligasi Berkelanjutan IV Merdeka Copper Gold dengan total nilai Rp 15 triliun.

MDKA akan menggunakan 44,8% dana hasil penerbitan obligasi untuk dipinjamkan kepada PT Bumi Suksesindo yang selanjutnya digunakan untuk pembayaran atas seluruh utang yang timbul berdasarkan perjanjian kredit bergulir US$ 60 juta kepada para kreditur yaitu ING Bank NV Cabang Singapura, PT Bank UOB Indonesia, PT Bank HSBC Indonesia, dan Credit Agricole Corporate and Investment Bank cabang Singapura.

“Sisanya sekitar 55,2% akan digunakan oleh Merdeka Copper untuk mendanai sebagian kewajiban dalam rencana pelunasan seluruh pokok Obligasi Berkelanjutan IV Merdeka Copper Gold Tahap II yang akan jatuh tempo pada tanggal 15 Maret 2024,” ungkap Merdeka Copper dalam prospektus ringkas penerbitan obligasi, Rabu (29/11).

Menurut pengumuman KSEI, Kamis (30/11), masa penawaran umum obligasi Merdeka Copper akan berlangsung pada 11-12 Desember 2023. Penjatahan obligasi akan ditetapkan pada 13 Desember. Sedangkan pengembalian uang pemesanan dan distribusi obligasi secara elektronik akan dilakukan pada 15 Desember.

MDKA menargetkan pencatatan obligasi di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 18 Desember 2023.

MDKA menunjuk lima penjamin pelaksana emisi atawa underwriter obligasi. Kelima underwriter adalah Indo Premier Sekuritas, Sucor Sekuritas, UOB Kay Hian Sekuritas, Aldiracita Sekuritas Indonesia, dan Trimegah Sekuritas Indonesia.

Obligasi ini mengantongi peringkat idA+ dari Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Sumber : https://investasi.kontan.co.id/news/merdeka-copper-mdka-terbitkan-obligasi-rp-209-triliun-intip-tawaran-bunganya

0 0 votes
Stock Rating