PT Mastersystem Infotama Tbk (MSTI) telah meresmikan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) melalui pencatatan saham perdana (Initial Public Offering/IPO) dengan melepas sebanyak 470.823.600 saham atau setara dengan 15% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh.

Adapun saham yang dicatatkan sebanyak atau dengan harga penawaran Rp 1.355 per saham. Selama proses penawaran saham, Perseroan mengalami oversubscribe saham sebesar lebih dari 25 kali.

Dalam debut perdananya, saham MSTI naik 24,7% ke level Rp 1.690 per saham dari harga penawaran umum.

Presiden Direktur Mastersystem Eddy Anthony mengatakan, sebagai perusahaan yang berkomitmen memberikan kesempatan kepada masyarakat agar mendapatkan tambahan opsi memiliki saham di sektor teknologi dan terus tumbuh dan berkembang.

“Kami bertujuan untuk meningkatkan kesadaran publik tentang Mastersystem serta memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pelanggan-pelanggan setia kami. Kami juga berusaha untuk mencapai standar Corporate Governance yang lebih tinggi,” ujarnya di Jakarta, Rabu (8/11).

Dana yang diperoleh dari Penawaran Umum Perdana Saham akan digunakan untuk pembayaran sebagian pokok utang kepada bank sebesar Rp 101,5 miliar dan selebihnya untuk keperluan modal kerja Perseroan untuk pembiayaan kegiatan operasional.

Selain itu, Mastersystem mengadakan Program Alokasi Saham Karyawan (Employee Stock Allocation atau program ESA) dengan mengalokasikan sebesar 6.357.600 saham biasa atas nama atau sebesar 1,35% dari jumlah saham yang ditawarkan dalam Penawaran Umum Perdana Saham.

Selain itu, terdapat juga Program Opsi Kepemilikan Saham kepada manajemen dan karyawan (Management Employee Stock Option Program atau Program MESOP) dengan menerbitkan Saham Baru sebanyak-banyaknya 80.040.000 saham biasa atas nama atau sebesar-besarnya 3% dari modal ditempatkan dan disetor yang tercantum pada anggaran dasar perseroan, pada harga pelaksanaan yang ditentukan.

https://twitter.com/CapitalBridgeId

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market/20231108091857-17-487269/resmi-melantai-saham-mastersystem-infotama–msti–naik-24

0 0 votes
Stock Rating