PT Jayamas Medica Industri Tbk (OMED) emiten yang bergerak pada industri manufaktur alat kesehatan, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar perseroan hari Kamis (25/5) telah menyetujui akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2022 sebesar Rp 85,8 miliar, atau sebesar Rp 3,17 per lembar saham.

Alokasi jumlah dividen yang dibagikan tersebut setara dengan 30,0% dari laba bersih perseroan yang dapat diatribusikan ke pemilik entitas induk tahun 2022 sebesar Rp285,8 miliar.

Pada perdagangan Jumat (26/5) kemarin, saham OMED ditutup menguat ke level Rp 199. Dengan demikian, estimasi dividend yield yang dihasilkan dividen OMED adalah sebesar 1,6%.

Pada kesempatan yang sama Herlien Sri Ariani Apt Direktur Utama OMED menyampaikan bahwa pembagian dividen ini merupakan bukti komitmen Perseroan kepada seluruh pemegang saham Perseroan.

“Hal ini merupakan komitmen kami, bukan hanya untuk tahun ini, tapi juga untuk tahun-tahun berikutnya untuk konsisten membagikan dividen kepada seluruh pemegang saham Perseroan, sesuai dengan apa yang sudah kami sampaikan sebelumnya saat Penawaran Umum Perdana Saham tahun lalu. Harapannya, melalui hal ini, Perseroan mampu meningkatkan tingkat kepercayaan para pemegang saham dan juga merupakan salah satu bukti penerapan Tata Kelola Perusahaan yang baik,” jelas Herlien, dalam keterangan tertulis, Selasa (30/5).

Selanjutnya, sisa laba bersih perseroan akan dialokasikan sebagai laba ditahan untuk menambah modal kerja perseroan, serta untuk memperkuat struktur permodalan perseroan.

Periode cum dividen untuk pasar reguler dan pasar negosiasi akan jatuh pada 6 Juni 2023. Periode ex dividen pasar reguler dan pasar negosiasi akan jatuh pada 7 Juni 2023. Selanjutnya, periode cum dividen pasar tunai akan jatuh pada 8 Juni 2023 dan periode ex dividen pasar tunai akan jatuh pada 9 Juni 2023.

Untuk daftar pemegang saham yang berhak atas dividen tunai alias recording date akan jatuh pada 8 Juni 2023. Pembayaran dividen sendiri akan dilakukan perseroan pada 28 Juni 2023.

 

Sumber : https://industri.kontan.co.id/news/rups-jayamas-medica-industri-setujui-tebar-dividen-sebesar-rp-858-miliar

0 0 votes
Stock Rating