Sosok Helena Lim saat ini menjadi sorotan dan perbincangan karena terlibat dugaan kasus korupsi izin tambang timah. Hal itu terungkap dari beberapa barang mewah milik Helena Lim yang disita oleh Kejaksaan Agung.

Adapun barang mewah sitaan yang milik wanita crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK) tersebut di antaranya, bukti elektronik, kumpulan dokumen terkait, serta uang tunai sebesar Rp10 miliar dan SG$ 2.000.000 atau setara Rp 23,4 miliar (asumsi kurs Rp 11.700/SG$) yang diduga kuat berhubungan atau merupakan hasil tindak kejahatan.

Banyaknya barang yang disita, memperlihatkan bahwa Helena Lim memiliki kekayaan yang melimpah. Siapakah sosok Helena Lim?

Helena Lim terkenal sebagai julukan crazy rich PIK. Meskipun berstatus sebagai janda, Helena Lim adalah pengusaha yang tajir melintir. Hal tersebut datang dari perusahaan yang dimiliki olehnya.

Kekayaan yang dimiliki Helena Lim saat datang ke podcast milik Kaesang jug tercermin dari pakaian yang dikenakan dimana harganya mencapai Rp40 juta. Tidak hanya itu, Helena juga mengenakan anting seharga Rp5 miliar dan gelang bernilai Rp70 juta. Tidak ketinggalan, ada jam tangan seharga Rp2 miliar.

Kediaman Helena Lim di PIK bergaya klasik modern dan sangatlah mewah. Rumah tersebut dilengkapi dengan kolam renang, salon pribadi, kitchen set, dan hiasan kamar mandi.

Selain soal kekayaannya yang melimpah, Helena Lim sempat membuat heboh pada 2021 silam karena mendapat suntik vaksin COVID-19 yang pertama.

Penyuntikan vaksin terhadap Helena Lim menjadi perbincangan karena ia dianggap tidak masuk kriteria kelompok prioritas penerima vaksin COVID-19.

Helena Lim diketahui sempat berprofesi sebagai seorang penyanyi. Ia pernah merilis lagu berjudul Pasrah.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/market/20240314115614-17-521902/terseret-korupsi-timah-uang-rp-33-m-disita-siapa-sosok-helena-lim

0 0 votes
Stock Rating